I'm Good Because I'm Good

8:55 AM 14 Comments A+ a-

Judul di atas adalah salah satu kalimat pendek yang selalu menjadi salah satu kekuatan pikiran saya. Mungkin terdengar terlalu percaya diri atau terlalu optimis untuk didengar orang, tapi ada makna dalam yang tersembunyi di dalamnya.

Sebagai anak muda yang sedang bersemangat dengan hidupnya baik dalam karir, pengembangan diri dan hubungan dengan orang lain, saya selalu memilih kata - kata yang tepat untuk mengingatkan diri saya pada Value yang saya pegang. Setiap orang bisa jadi punya Value yang berbeda - beda, itulah kenapa kesuksesan hidup setiap orang pun berbeda - beda.

"I'm Good Because I'm Good" mengingatkan saya untuk tidak menjadi orang yang responsif dan bergantung pada lingkungan / orang lain dalam bersikap. Seringkali kita mengambil sebuah tindakan, sebagai reaksi langsung dari apa yang kita terima dari lingkungan / orang lain. Itulah mengapa sering anda mendengar oarang berkata "Kalau kamu baik sama saya, ya saya juga akan baik sama kamu" (dan akan terjadi keadaan saat sebaliknya, bila kamu tidak baik sama saya) *suaradalamhati*. Coba telisik lebih dalam lagi dari aktivitas kita sehari - hari, mengapa kita harus responsif pada tindakan orang lain dan menjadikannya sebagai Value dalam melakukan sebuah tindakan ? Mengapa kita tidak bertindak karena memiliki Value sendiri yang tidak akan terpengaruh oleh apapun yang orang lain lakukan kepada kira ? Bagaimana kalau anda menjadi orang yang berpikir demikian :

"Saya tidak perduli kamu baik atau buruk kepada saya, saya akan selalu baik kepada kamu karena saya punya nilai - nilai yang baik"

(Ditulis oleh Robin - @beanpedia)

14 comments

Write comments
Maher M
AUTHOR
Apr 14, 2016, 1:16:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Maher M
AUTHOR
Apr 14, 2016, 1:17:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Apr 18, 2016, 6:24:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar
Gege Dai
AUTHOR
May 31, 2016, 12:50:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini ^^