Review Otobiografi Lionel Messi (Bagian 1)

8:00 AM 6 Comments A+ a-


Lahirnya Lionel Messi, sang calon legenda (1/5)

Pada pukul  6 pagi, tanggal 24 Juni 1987 tepat pada musim dingin Lionel Messi lahir di rumah sakit Garibaldi,  buah cinta dari pasangan yang bernama Jorge yang merupakan kepala bagian perusahaan baja Acindar di Villa Constitucion yang berjarak 50 km dari kota Rosario, dan Celia yang merupakan pekerja di perusahaan magnet. Mereka bertemu di sebuah kota yang saat ini bernama San Martin. Keluarga Messi merupakan keturunan dari Italia dimana sang nenek moyang yang bernama Angelo Messi berasal dari Porto Recanati provinsi Mecerata, Italia dan kemudian menuju ke Amerika pada akhir abad ke-19 dan kemudian menetap di kota Rosario, sebuah kota di Argentina yang menjadi tempat berkumpulnya para Imigran dari Italia dan Spanyol.

Ibu Lionel Messi bernama lengkap  Celia Maria Cuccittini de messi, memiiiki saudara bernama Marcela yang merupakan anak terkecil dari keluarga Cuccittini yang  dimana ia memiiki anak bernama Maximliano, pemain olimpia Paraguay, Emanuel pemain Girona FC Spanyol dan Bruno di masih belajar di sekolah sepak bola Renato Cesarini (saudara sepupu Lionel Messi).

Pada usia 10 bulan, Messi mengalami kecelakaan pertamanya, pada saat ia mengejar sang kakak dan tanpa disadari ia telah meninggalkan rumah dan berada pada kerumunan kendaraan yang berlalu lalang di jalanan yang belum beraspal di depan rumah, dan kemudian Messi tertabrak oleh sepeda sehingga membuatnya menangis sangat keras karena tangan kirinya patah.

Pada usia setahun Messi diberi kado kostum klub sepak bola Newell’s Old Boy oleh bibinya. Sebagai harapan dukungan keluarga terhadap klub tersebut namun masih terlalu dini buat Messi kecil.Pada usia tiga tahun Messi lebih menyukai permainan kartu bergambar bersama rekan-rekan seumuran. Lalu pada ulang tahun yang ke-empat, Lionnel Messi  dihadiahi sebuah bola oleh keluarganya. Dan hari itu ah merupakan awal dimana atraksi keahliannya di mulai. Pada saat sang ayah bermain bola bersama dua saudaranya, dia secara tiba-tiba ikut bergabung dan semua orang di sana berdecak kagum melihat permainannya, padahal sebelumnya dia belum pernah bermain sepak bola satu kali pun.

Dari situ Messi sudah terlihat sangat mencintai sepakbola dan pada saat mengolah bola, ia jauh lebih baik dari teman-teman dan saudara-saudaranya. dia terkadang bemain di rumah dan menendangi pintu rumah dengan sangat kencang dan tidak jarang ia dimarahi tetangganya. Hukuman terburuk buat Messi adalah ketika ia dilarang berlatih sepak bola, sehingga membuat ia memohon-mohon untuk diijinkan oleh sang ibu untuk dapat berlatih sepak bola.

Dukungan terbesar Messi selalu diberikan oleh sang nenek Celia (sama dengan nama ibu Lionel Messi).  Dia selalu mendukung Messi kecil untuk terus bermain bola walaupun sang ibu sendiri selalu tidak setuju karena tubuh messi yang sangat kecil sehingga takut mengalami cidera. Sang nenek yang menyakinkan ibunya untuk membeli sepatu bola. Sayang sekali sang nenek wafat pada saat Messi berusia 10 tahun.

Makanan Favorit Messi adalah Schnitzel yang terbuat dari daging ayam dan ditambahkan oleh saus merica dengan tomat, bawang merah dan oregano. Snack favoritnya adalah Coklat dan Alfajore (biscuit caramel tradisional), makanan ini juga yang selalu disediakan sang ibu ketika dia sudah bermain sepak bola di Barcelona, bahkan pada saat latihan Lionel Messi kecil selalu dijanjikan untuk diberi Alfajore oleh sang pelatih jika berhasil mencetak gol, dan pernah suatu ketika dalam satu pertandingan dia berhasil mencetak delapan gol, dan hari itu menjadi hari dimana Messi berpesta dengan makanan favoritnya

(Ditulis oleh Michael O - @Mike_Oo)

6 comments

Write comments
Apr 18, 2016, 6:24:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini ^^