Happy Birthday Coach Mo !

11:33 AM 3 Comments A+ a-

Perjalanan panjang melewati seperempat abad telah dilewati oleh pria kelahiran Sidoarjo. Suka dan duka mengisi perjalanan hidupnya. Siapa sebenarnya sosok Football Analyst Contributor Banyakbanget.com ini ?

KELUARGA
Tentu saja pria jomblo ini belum berkeluarga haha.. Jadi anggota kokoMo fansclub jangan kecewa dan bersedih #apasih. Lahir dalam keluarga sederhana yang orang tuanya sangat mengasihi Tuhan dan sesama, MO (panggilan dari Michael Octavianus Young) adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, diapit oleh Ko Thomas dan adiknya Eva. Besar di Sidoarjo, di daerah Slautan, sebuah rumah sederhana, dan nyaman, dalam cinta kasih yang besar terhadap anak-anaknya, papa dan mama membesarkan mereka. Tak sedikit bagi saya kisah teladan dari keluarga ini sangat memberkati saya. Dengan bentuk komunikasi yang unik, ketekunan, pengorbanan, pelayanan, kebaikan hati, kerja keras, cinta kasih, dan penyangkalan diri telah menjadi inspirasi saya ketika memikirkan orang-orang Kristen awam yang menjadi teladan, they are really great parent. Hal itu sedikit banyak menular ke Mo.

KARAKTER
PLEGMATIS PARAH (according to BBDC profile) dan saya setuju hahaha... Kisah keplegmatisannya ruarrr biasa, walau sekarang sedikit membaik (puji Tuhan!). Dari lupa tanda tangan kwitansi, lupa kunci kos di Sidoarjo, paling parah meninggalkan motor di tempat makan (semoga kalau punya istri dan anak tidak diplegmakan hahaha). Banyak yang mengatakan koko Mo ini ganteng, tapi... kalau dibuatkan singkatan jadi G2 (Ganteng tapi Gilani). Kalau menurut profile BBDC “punya definisi berbeda tentang mandi”.... Seringkali menjadi perdebatan dengan roommate-nya semasa kuliah dulu, sebenarnya siapa yang membuat kamar mereka menjadi ‘gudang’ :p

Di balik itu semua, pria ini hebat. Walau kelihatan plegma dan cool, sebenarnya dia punya perhatian dan kasih yang luar biasa terhadap orang-orang yang ia kasihi. Selalu akrab dan menjadi pribadi yang menyenangkan. Suka memberi dan berbagi dalam suka dan duka. Sikap plegma positifnya membuat Mo sangat baik dalam mendengar, kadang berusaha merasakan apa yang dialami oleh orang bersangkutan. Punya style humor tersendiri membuat dia menjadi orang yang asik. Pria ini juga gibol hehe, pernah menjadi kiper futsal jurusan Teknik Industri UK Petra, sempat dijuluki Zhen Cheng- nya Petra dan tentu punya banyak fans. Ssalah satu legacy Mo di almamaternya adalah UKM futsal. Dia bisa dikatakan founding father dari UKM Futsal UKP. Dia sangat bergiat ketika itu, mulai dari mengurus birokrasi, mencari sumber daya, memilih pelatih, mengumpulkan massa hingga dana dengan berjualan baju dilakukan dan dipimpin oleh Coach @mike_oo, sungguh pekerjaan yang luar biasa.

Mo bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Kedewasaan dan ketajaman berpikirnya meningkat. Kehidupan dan dunia kerja membentuk dia menjadi lebih matang. Menata karir, visi dan passion yang semakin jelas dari tahun ke tahun.

KARIR & PASSION
Memulai karir di Indomaret dan sekarang menjadi Area Supervisor di salah satu perusahaan motor terkemuka di Indonesia membuat  Mo makin matang dalam pemikiran. Terbiasa melihat angka dan data melatih Mo membuat identifikasi dan analisa based on data. Hal ini pula yang membuat setiap penulisannya dalam BBDC menjadi unik. Dilengkapi dari data dan statistik menjadikan coach @mike_oo adalah football analyst yang mantap.

"Football is my passion" mungkin kalimat yang cocok menggambarkan passion Mo. Ketika berbicara tentang bola, dia bisa melakukan analisa unik. Kerinduannya bukan menjadi pemain bola profesional tetapi dia punya mimpi to develop a better football or futsal in this country. Mo bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan pertemuan antar orang-orang dengan kerinduan yang sama, membuat planning mimpi dan harapannya sampai menulis di tabloid sepak bola dalam negeri. Sangat bangga melihat Mo mengasah passion dan visi nya ini. And he still on His path....

BIRTHDAY WISH
Saya sangat senang dan bersyukur mempunyai Mo sebagai sahabat. Mungkin persahabatan kami seperti Daud dan Yonatan (1 Sam 18) “Yonatan mengikat perjanjian dengan Daud, karena ia mengasihi dia seperti dirinya sendiri” (1 Sam 18:2) thanks for everthing friend J
Saya berdoa dan berharap agar Mo terus bertumbuh dalam pengenalan akan Kristus. Hal ini yang terutama dan paling penting, hal lainnya menyusul. Mulailah melayani Tuhan secara aktif bukan hanya di dunia kerja, tapi dalam gereja dan masyarakat, it will make you be better man. Sebelum otak berpikir dan tangan bekerja gunakan lutut untuk bertelut dan berdoa, God will shape your vision and passion, so you will know Him more and more.

Saya berharap Mo makin tajam dalam visi misi serta jelas dalam passion yang ia miliki. Fokuskan sumber daya yang ada, pakai kesempatan selagi bisa. I believe he can make differrent in Indonesia’s Footlball. My support and pray always with you. And the last, semoga dapat jodoh.. jang lupa kasi tau sa e. Ingat pesan papa kalau cari jodoh mesti yang....

Saya sadar bahwa tulisan ini tidak bisa berbicara banyak tentang diri Mo dan kita semua, tapi persahabatan kami akan menggambarkan siapa kita dan diriNya. Soli deo Gloria.

Happy birthday to you, coach @mike_oo.

(Ditulis oleh Nandasetya - @nandasetyakk)