Renangi Rasa Takutmu

8:43 PM 5 Comments A+ a-

Kerja di perkantoran yang dilalui jalur 3 in 1 itu ternyata ada dampaknya buat orang yang nggak punya mobil macem gw. Gw bisa punya sidejob jadi joki. :D Jangan salah, gw nggak dibayar, cuma gw bisa dapet tebengan kalo berangkat ama pulang kantor. Itu udah lumayan banget. Nggak usah susah-susah antri dan berdesakan di bus, tinggal duduk manis dan sampai dengan nyaman. Malah bisa dapet kenalan sesama tim joki dan dengerin obrolan mereka yang kadang seringkali bermanfaat.
Suatu hari di bulan Agustus 2012, gw pulang bareng sama bapak-bapak manager. Topik pembicaraan mereka hari itu tentang RENANG. Salah seorang cerita tentang anak-anaknya yang belum bisa berenang tapi berani masuk kolam bahkan maen prosotan yang curam. Yang lain cerita tentang kejadian-kejadian kecelakaan di tempat wisata (kayak sungai untuk arung jeram, red.). Gw sih menganggap cerita itu sebagai informasi menarik tapi yah nggak penting biasa aja.

Sampai salah seorang di antara mereka bilang,
“Pokoknya anak tuh harus bisa berenang lah. Jangan karena ngerasa di Jakarta, kota besar, terus nggak butuh. Kalau pas banjir besar, wahh…”

Secara gw gak bisa renang, gw jadi mikir, kalo banjirnya kekuatan super, bisa renang juga gak berguna. Kalopun misalnya banjir tinggi  seleher, gw jg masih bisa jalan pelan-pelan. Tapiiii.. gw takut.

Nah, itu dia. :D

Kemampuan kita berenang itu mengurangi rasa takut kita di tengah-tengah air! Karena kita tahu kita bisa, kita merasa lebih aman dan yakin untuk ngelewatin air. Bayangin deh, kalo belum jalan aja dah ketakutan, kemungkinan bisa lewatin air jg kecil kan?!

TiNG! Suara lain di kepala gw ngomong,
Air itu kayak masalah hidup. Kalau sebelumnya, kita udah persiapan belajar berenang atau minimal bawa ban renang kemanapun kita pergi, kita merasa lebih aman dan yakin untuk ngelewatin air. Kalau nggak, ya air itu tetap akan jadi rasa takut buat kita. Intinya, persiapan itu penting deh.

So guys, gw pikir dalam hidup ini gw perlu banyak belajar dan persiapkan diri supaya gw bisa renangi rasa takut gw. Gw gak mau rasa takut gw akan masalah, menghalangi gw untuk persiapan. Kamu?

Ciao, xoxo!
PS: gw tetep perlu belajar renang nggak ya? Duh. Hehe :D

(Ditulis oleh Veravinna H - @veravinna)

5 comments

Write comments

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini ^^