Jangkr*k! Arek Suroboyo Latian Bal Balan Nang Luar Negeri!

1:32 PM 7 Comments A+ a-


(Jangkr*k! Anak Surabaya latihan sepak bola di luar negeri!)
Yup, judul di atas mungkin menjadi ekspresi rasa kagum warga Surabaya terhadap prestasi yang ditorehkan Arek Suroboyo dalam kancah pesepakbolaan Indonesia, termasuk saya.

Dalam satu minggu ini, mungkin para pencinta Sepak Bola Indonesia pasti sudah sering membaca headline di koran-koran lokal maupun nasional yang menceritakan seorang pemain Sepak Bola Nasional yang sedang berlatih di Amerika Serikat.

Yup, Tebakan anda tepat. Dia adalah Andik Vermansyah, pemain bernomor punggung 10 yang  bermain di Persebaya Surabaya. Pemain yang sangat fenomenal bagi Arek Suroboyo dan Indonesia akhir-akhir ini.  Sejak tanggal 7 September 2012, Andik Vermansyah berangkat ke Amerika untuk berlatih di salah satu klub MLS (Major League Soccer), DC United selama 10 hari.

Pertanyaannya, Kenapa klub Amerika DC United? Yup, Karena DC United saat ini dimiliki oleh salah satu pengusaha Indonesia yang bernama Erick Thohir. Sesuai kesepakatan dengan pihak MLS, Erick Thohir akan mendatangkan tiga pemain Indonesia, satu pemain ke tim senior dan dua pemain ke tim U-18. Salah satu pemain yang didatangkan adalah Andik Vermansyah.

Video Andik Vermansyah berlatih di DC United via Youtube --  http://t.co/dndk9yr4 (www.youtube.com)




Pemain kelahiran Sidoarjo, 23 November 1991 ini memulai karir sebagai pemain di Persebaya Junior dan namanya bersinar sewaktu PON 2008 di Kalimantan Timur bersama kopatriotnya di lini depan, Randi Irawan, yang saat ini bersama-sama bermain untuk Persebaya Surabaya.

Rekaman Wawancara DC United dengan Andik setibanya di Amerika :
http://www.dcunited.com/news/2012/09/four-questions-with-andik-vermansyah



Andik Vermansyah merupakan seorang anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya, Saman, adalah seorang tukang batu atau kuli bangungan dan Ibunya, Jumiyah, seorang Penjahit. Proses menjadi pemain fenomenal sangat sulit dilalui Andik Vermansyah. Hanya untuk membeli sepatu bola seharga Rp.25 ribu saja sangat sulit. Maklum, penghasilan Saman sebagai tukang batu tidak besar dan tidak tentu, yang akhirmya sang ibu membantu dengan menjadi penjual koran dan es. Namun demikian, jangan diragukan tentang semangat Andik Vermansyah, yang akhirnya membawanya ke Tim Nasional pada tahun 2011, saat membela Indonesia di Sea Games Jakarta.

Photo by: Rebecca Payne/dcunited.com

Photo by: Rebecca Payne/dcunited.com

Photo by: Rebecca Payne/dcunited.com

Sebagai Arek Suroboyo, tentu sangat bangga ada arek-arek Suroboyo yang mampu menimba ilmu di klub sepak bola profesional di Amerik. Mungkin Andik Vermansyah menjadi pemain pertama asal Surabaya yang berlatih sepak bola di Amerika.

Saat ini publik Surabaya boleh tersenyum melihat para dutanya yang dapat membanggakan nama Surabaya, setelah Evan Dimas yang berlatih di salah satu komplek latihan terbaik dunia, La Masia, Barcelona bulan lalu. Ini prestasi yang membanggakan buat Surabaya. 
Jangkr*k tenan kok arek-arek suroboyo iki.. wong'e pancen oke-oke !!!

(Ditulis oleh Michael O - @mike_Oo)

7 comments

Write comments
Apr 18, 2016, 6:43:00 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

Tinggalkan komentar anda untuk tulisan ini ^^