Disney and Me Goes To School

8:51 PM 0 Comments A+ a-


Yippieeyy..  Hari ini bangun pagi (Kemarin pagi maksudnya…) tapi semangatku tidak padam walau pkl. 05.00 harus bangun dan bergegas ke kantor untuk event Disney and Me Goes to School. Lalu lalang kendaraan bermotor cukup padat ketika kami menuju sekolah sempat ada pengalihan karena akses jalan harus berbagi dengan mobil yang akan keluar dari gang tersebut. Tapi acara muter-muter tidak terlalu jauh karena beberapa saat kemudian, kami sudah sampai di pintu gerbang TKK Penabur 11 Sunrise Garden – Jakarta Barat.


Karena hari sebelumnya  sudah setting perlengkapan untuk hari ini, jadi kali ini kami tidak perlu membawa barang terlalu banyak. Dari kejauhan tampak guru-guru menyambut anak didiknya di depan pintu masuk. Tidak satupun dari murid-murid itu menangis saat diantar oleh orang tuanya. Mereka sangat mandiri dengan membawa tas masing-masing mereka langsung berlari ke kelas masing-masing dan bermain di area playland di depan kelas. Mataku segar melihat keceriaan warna di TK ini dari alat-alat permainan mereka, rak sepatu hingga sepatu karet buaya mungil yang tertata rapi di samping pintu masuk kelas.  Jadi setiap siswa punya 01 (satu) sepatu karet buaya yang disediakan oleh sekolah. O iya, ketika tim kami masuk.. kami langsung disambut oleh guru yang menjadi PIC acara dan Ibu Kepala Sekolah untuk diantar masuk ke aula untuk mempersiapkan acara selanjutnya.

Pukul 07.30 WIB, barisan murid mulai masuk ke dalam aula dan para guru langsung dengan sigap mengatur tempat duduk. Kedatangan kali ini sedikit berbeda dari biasanya karena ada Giant Banner Finding Nemo 3D hasil kerjasama dengan PT. Omega Film (distributor film untuk bioskopdi Indonesia) yang diletakkan di sudut aula. Ketika mereka melihat gambar hiu serta hewan laut dalam ukuran jumbo para murid histeris. Mereka dengan antusias menunjuk karakter yang ada di banner tersebut. Saking gaduhnya, beberapa guru menggiring mereka untuk segera duduk dan mendengarkan Ms. Bunga yang membuka acara. Acara dimulai dengan berdoa dan dilanjutkan dengan bernyanyi bersama, lucunya semua lagunya adalah lagu-lagu Sunday School jadi berasa di gereja J. Setelah capek menyanyi, anak-anak diminta duduk.. 

Acara dialihkan ke tim Disney and Me untuk memulai acara Kak Devi maju ke depan untuk memperkenalkan diri serta memberikan penjelasan singkat mengenai majalah Disney and Me. Beberapa anak cukup mengenal karakter kartun Disney seperti Nemo, Simba, Mr. Incredible, dll.. Saking antusiasnya mereka berlomba untuk bercerita tentang tokoh kartun kesukaan mereka aula gaduh dengan ocehan mereka. Kak Devi menanyakan apakah adik-adik mau menonton film seru dari karakter kesukaan mereka. Suara mereka keras sekali dan menjawab : MAUUUUU!! Lampu dalam ruangan segera dipadamkan dan sebuah film petualangan tokoh laut kecil berwarna orange, putih, bergaris hitam muncul dalam gelap. Adik-adik berteriak : Aaaa!!! Ketika sebuah hiu muncul di layarr seperti hendak  menerkam mereka . Untunya itu hanya trailer Finding Nemo 3D yang akan ditayangkan di biokop Oktober mendatang.  Seolah tidak puas melihat trailer tersebut mereka meminta film diulang kembali J. Once again, they scream loudly AAAAA… Kami tertawa terbahak-bahak melihat tingkah laku mereka.



Tidak menunggu lama, Kak Nika segera dipanggil ke depan untuk menceritakan kisah Nemo yang lain *tentunya tidak boleh sama dengan yang ada di cinema donk.. nanti ga ada yang nonton di cinema hehe*. Cerita kali ini dibawakan bilingual sesuai dengan konsep majalah Disney and Me, anak-anak mendengarkan dengan serius hingga tidak terasa cerita sudah habis dan Kak Nika mulai memberi pertanyaan kepada 02 (dua) orang anak untuk mendapatkan 6 (enam) tiket nonton bareng Finding Nemo 3D di cinema *huuu.. serunyaa..* Mereka saling berebut untuk maju walaupun kadang mereka tidak tahu apa jawabannya yang penting majuu dulu.. *asas bonek*. Setelah bagi-bagi hadiah, mereka diajak main plastisin oleh kakak dari Playdooh . Hari ini, mereka akan membuat teman-teman Nemo seperti Siput (PG), Starfish (K1), dan Octopus (K2). Kami tim dari Disney and Me segera berpencar untuk masuk ke kelas masing-masing untuk mengajarkan plastisin sesuai dengan tingkatan mereka.

Aku masuk di K1-1, Ibu Guru sudah menyiapkan playdooh bertuliskan nama maing-masing murid disertai alas kayu untuk melindungi meja supaya tidak kotor. Aku mulai memperkenalkan diri kepada anak-anak tersebut dan mulai memberi aba-aba untuk membuat starfish atau bintang laut. Mungkin ini sekilas pembicaraan saya dengan mereka :

“ Ayo adik-adik keluarkan playdoohnya, kita akan membuat bintang laut. Adik-adik sudah tahu belum bintang laut tinggal dimana?”
Tahu miss…. #kencang

“Siapa yang sudah pernah ketemu Bintang Laut? Bentuknya gimana? “

Hening….

“Kalau begitu, sekarang ambil sedikit playdooh dan bentuk bulat seperti bola.”

Mereka mengikuti.. ada yang ambil sedikit, ada yang besar tidak beraturan bentuknya. Guru dan aku langsung turun tangan untuk membetulkan plastisin yang hanya seuprit dan menambahkannya menjadi bulatan yang lebih besar. Setelah semua sudah membentuk bulatan, aku meminta mereka untuk:

“Sekarang cubit bagian atas plastisin tapi tidak boleh cubit temannya ya :P”
****

Singkat cerita jadilah bintang laut dengan senyum, ada yang jadi bunga, ada yang punya banyak bintik – bintik di atas bintang laut sesuai dengan aslinya. Mereka bangga sekali menunjukkan kepada gurunya dan aku.

Miss.. aku sudah jadi loo..” *sambil tersenyum lebar.. emmm… unyuuu..*
Akhirnya selesai juga tugasku untuk member arahan permainan playdooh di kelas ini. Mereka semua memberikan ucapan Terima kasih Miss…

Senda gurau, wajah polos, senyum manis sampai senyum nakal mereka terbayang di ingatanku. Perjumpaan singkat ini berbekas di hatiku.. Betapa aku menyukai tingkah laku mereka dan mencintai dunia ini. Keceriaan tanpa batas yang tidak pernah lekang dimakan waktu.. Sampai jumpa di kesempatan mendatang ya adik-adikJ.

** Biar Miss simpan semua senyum kalian dalam hati supaya aku tetap bahagia dan tetap yakin disinilah aku akan berkarya demi generasi muda seperti kalian. 


(Ditulis oleh Nita - @akuneeta)