Bourne Legacy-Next Saga Bourne?

1:27 PM 0 Comments A+ a-

win7wallpapers.com
Di awal tahun ketika melihat daftar film Holywood yang akan tayang di tahun 2012, saya penasaran ketika membaca judul film "Bourne Legacy". Rasa penasaran saya terjawab setelah meilhat trailer-nya. Ternyata Bourne Legacy merupakan lanjutan trilogi film Bourne sebelumnya (Bourne Identity, Bourne Supremacy dan Bourne Ultimatum).

Ketika mendengar kata bourne, yang terlintas di pikiran saya adalah agen rahasia, banyaknya aksi kejar-kejaran dan Matt Damon. Namun demikian, di film ini tidak ditampilkan aksi Matt Damon yang ikut hengkang bersama sang sutradara tiga film sebelumnya, Paul Greengrass.

Setelah beberapa operasi kotor (Black Ops CIA) terungkap ke publik oleh aksi Jason Bourne. CIA segera menutup program seperti Treadstone, Blackbiar, dan Outcome dengan cara melenyapkan setiap agen-agen mereka yang terlibat di dalam program-program tersebut.

Aaron Cross (Jeremy Renner) salah satu agen Outcome yang ditempatkan training di Alaska, seperti kebanyakan agen Outcome lainnya selalu meminum pil untuk meningkatkan kekuatan fisik dan mental. Dia berhasil lolos dari operasi pembunuhannya yang disetting oleh Eric Byer (Edward Norton) dan menyelamatkan Dr. Marta Shearing (Rachel Weisz) yang menjadi ilmuwan dalam pengembangan obat untuk Outcome.

Plot terasa berjalan lambat di awal hingga pertengahan cerita karena ingin dijelaskan dengan detil mengenai efek yang ditimbulkan oleh aksi Jason Bourne dan mencari titik temu dengan Bourne versi Matt Damon. Bagi penonton yang baru pertama kali melihat seri film Bourne tentu akan membosankan. Tetapi bagi beberapa orang yang sudah pernah melihat seri film Bourne sebelum ini apalagi mengikuti tiga film sebelumnya (Bourne Identity, Boune Supremacy dan Bourne Ultimatum) tentu sudah paham dengan tipikal dari film ini yang penuh pertanyaan di awal. Sang sutradara merupakan penulis dari tiga film Bourne pendahulu.

Klimaks disajikan dengan sangat bagus dan menegangkan pada saat aksi kejar-kejaran di Manila dan tidak lupa menampilkan adegan khas Bourne yaitu adegan kejar-kejaran di atap.
freefreedownload.net
Bourne Legacy rasanya bakal menjadi saga pembuka dinasti Bourne karena banyaknya cerita yang bisa dikembangkan untuk saga film ini jika sukses di pasaran. Hingga weekend tanggal 9 September 2012, pemasukan di US didapat $104juta masih di bawah trilogi Bourne sebelumnya. Film ini menambah daftar rekomendasi film bagi anda yang menyukai aksi agen rahasia yang tidak dikelilingi peralatan canggih dan suka aksi-aksi laga yang menegangkan.

Sangat disayangkan penayangan yang telat di bioskop-bioskop Indonesia secara luas.

Nilai 6.9/10

(Ditulis oleh Bagus K - @baguskornelius)